Tampil Cantik Natural Untuk Kembali Ke Kantor

Tampil Cantik Natural Untuk Kembali Ke Kantor

Lifestyle

Setelah berbulan-bulan menjalani WFH atau Work From Home, saat ini mulai banyak kantor yang mulai menerapkan WFO atau Work From Office untuk sebagian pekerjanya. Untuk Anda para wanita karir, tampil cantik saat ke kantor tentunya sangat penting. Hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri. Dalam artikel ini ada beberapa tips yang bisa Anda baca tentang cantik natural saat kembali ke kantor. Banyak juga brand kecantikan lokal yang bisa menjadi pilihan, seperti Make Over, Wardah dan By Lizzie Parra.

Pekerjaan menumpuk dan juga tugas kantor yang padat tidak jarang membuat Anda jadi tidak sempat untuk memperhatikan penampilan. Padahal penampilan menjadi poin penting juga dalam pekerjaan. Tidak sempat merapikan makeup, sampai rambut yang tampak kurang rapi membuat rasa percaya diri menjadi menurun dan berefek di performance pekerjaan. Wajah berminyak umumnya diatasi dengan bedak tabur atau blotting papers.

Bila tidak ada, tidak perlu panik, pakailah sticky notes yang ada di meja kerja Anda, ini hanya untuk kondisi darurat saja. Sediakan selalu baby powder atau dry shampoo di meja kerja Ada. Ketika rambut mulai tampak kurang “oke”, segera gunakan dry-shampoo atau baby powder pada bagian atas rambut. Ratakan ke semua bagian rambut dan rapikan rambut Anda. Bawa selalu lip-balm dalam tas kerja Anda.

Ketika bibir terasa kering, gunakan lip balm sebelum memakai lipstik. BIla bibir kering jangan menggunakan lipstik matte. Perlu diingat, penampilan harus selalu diperhatikan ketika sedang bekerja sebab ini adalah nilai plus. Klien juga tentu akan lebih menghargai seseorang yang memiliki penampilan cantik dan rapi kan?

Delapan jam di kantor dari pagi hingga sore bahkan malam jika lembur, sangat mungkin wajah menjadi kusam. Penyebabnya banyak, seperti terkena sinar matahari ketika perjalanan ke kantor atau berjumpa klien serta terlalu lama berada di ruangan AC. Wajah berminyak, kulit kering, bahkan sedikit rasa tidak nyaman dari outfit yang Anda gunakan sering membuat semangat kerja menurun. Padahal salah satu resolusi terbaru Anda adalah lebih produktif ketika bekerja. Jika mood turun disebabkan penampilan, bagaimana bisa resolusi itu tercapai?

Don’t worry be happy. Sebab ada trik cantik di kantor supaya selalu tampil percaya diri saat jam kerja. Sama seperti outfit yang digunakan ke kantor, pilih yang Anda buat dengan rutinitas kecantikan secara dramatis bisa mempengaruhi perspektif rekan kerja pada Anda. Fakta menyedihkannya, bahwa penampilan bisa membuat Anda terlihat kurang kompeten. Maka tampil smart dan cantik sangat perlu pada dunia kantor.

Hindari Spot yang Terlalu Terang

Bila Anda menggunakan make up di tempat kerja, tips ini sangat penting. Umumnya kantor memakai lampu neon untuk pencahayaannya. Ini tidak baik saat menggunakan make up dan membuat Anda tampak pucat. Pencahayaan lampu neon bisa mengerikan saat menggunakan riasan. Sebaiknya Anda memenggunakan make up di toilet wanita, tidak di meja kerja, yang umumnya mempunyai jendela dengan cahaya alami atau pencahayaan lebih baik. Ini bisa mencegah Anda menggunakan foundation berlebihan, blush on atau bronzer yang tampak memudar disebabkan lampu neon.

Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Formula Metalik

Saat Anda menggunakan produk make up yang memiliki kandungan shimmer dan glitter make up, bisa terlihat seperti ingin hangout. Bila ingin menambah sedikit kilauan di riasan wajah Anda, pakailah blush on yang memiliki kandungan glimmer atau pakai teknik strobbing supaya memberi efek kulit tampak sehat berseri.

Terlalu Banyak Menggunakan Foundation

Tetap menggunakan foundation dalam jumlah sesuai, bisa memberikan cakupan yang wajar. Krim foundation yang berlebih dan setting powder bisa tampak berat dan berkapur di bawah lampu neon. Lebih baik cobalah hanya menutup lingkaran hitam, noda, dan ketidak sempurnaan lain menggunakan concealer. Sedangkan untuk membuat warna kulit lebih keluar, gunakan pelembab yang berwarna atau foundation tipis.

Jangan Lupa Merias Alis & Menggunakan Blush On

Dengan hanya merapikan alis, Anda terlihat lebih profesional dan rapih. Masih banyak wanita menggunakan  seluruh make up pada wajahnya namun melupakan bagian alis, padahal alis bisa membentuk wajah Anda. Mereka yang tidak ingin menggunakan riasan pada seluruh wajah, cukup merias alis. Banyak wanita beranggapan bahwa bila mereka mengkontur, tidak perlu memakai lagi blush on, ini merupakan kesalahan besar. Dengan menggunakan blush on bisa menghindari kulit tampak pucat di bawah lampu yang terang.

Gunakan Warna Lipstik yang Tepat

Saat berbicara di depan banyak orang, Anda tentu ingin orang memperhatikan Anda dan apa yang Anda sampaikan. Lipstik dengan warna cerah akan sangat menarik perhatian dan kolega Anda akan lebih mendengarkan Anda. Bibir yang tampak terlalu mengkilap bisa memberi kesan santai, jadi pilih formula matte, balm atau krim.