Mencari Dana untuk Memulai Bisnis Kecil

Mencari Dana untuk Memulai Bisnis Kecil

Others

Mencari Dana untuk Memulai Bisnis Kecil – Menemukan uang untuk memulai bisnis kecil mereka biasanya merupakan salah satu masalah pertama yang dihadapi pengusaha. Bagi kebanyakan orang, proses ini bisa sulit dan sangat membuat frustrasi. Yang membuat proses ini membuat frustrasi adalah kombinasi dari harapan yang salah dan mencari uang di semua tempat yang salah.

Panduan ini mencantumkan sumber pembiayaan untuk memulai bisnis kecil. Yang pertama adalah cara yang telah terbukti dan terbukti untuk membiayai usaha kecil. Mereka mungkin tidak sempurna, tetapi mereka bekerja. Yang terakhir adalah sumber yang harus Anda hindari setidaknya pada awalnya.

Ingatlah bahwa mencari uang untuk memulai bisnis kecil Anda adalah permainan ketahanan. Anda harus bekerja keras untuk mengatasi potensi penolakan jika Anda ingin berhasil.

Sumber Pendanaan Untuk Usaha kecil

Sumber pendanaan berikut dapat membantu Anda memulai bisnis kecil. Beberapa sumber pendanaan ini dapat digunakan oleh siapa saja. Contohnya seperti platform P2P OJK di indonesia terbaik.

Tabungan Anda

Sebagian besar pengusaha memulai perusahaan mereka dengan menginvestasikan tabungan mereka sendiri. Sumber pembiayaan ini bisa ideal jika Anda mampu membelinya. Ini memberi Anda kendali penuh atas berapa banyak yang akan Anda dapatkan.

Selain itu, Anda tidak perlu membenarkan diri sendiri kepada investor. Poin terakhir ini adalah manfaat penting. Anda memiliki kebebasan untuk beroperasi sesuai keinginan Anda. Namun ada kompromi: kebebasan ini biasanya datang dengan mengorbankan sedikit uang.

Kredit Anda

Banyak pengusaha juga menggunakan kredit mereka baik melalui kartu kredit atau pinjaman ekuitas rumah untuk memulai bisnis kecil mereka. Berhati-hatilah dalam menggunakan sumber-sumber ini, karena Anda dapat merusak kredit pribadi Anda, mempertaruhkan rumah Anda, atau keduanya.

Bagaimana Cara Menemukan Dana Untuk Memulai Bisnis Kecil Anda?

Jika memungkinkan, hindari menggunakan jalur kredit ekuitas rumah karena risikonya terlalu tinggi. Kartu kredit paling baik digunakan untuk membayar pengeluaran yang terkait langsung dengan suatu proyek. Setelah proyek selesai dan klien membayar, bayar kembali kartu kredit.

Anggota Keluarga dan Teman Teman

Salah satu cara umum untuk membiayai bisnis adalah meminta investasi kepada teman dan anggota keluarga. Karena metode ini mungkin salah satu cara paling berisiko untuk membiayai bisnis, kami sarankan untuk tidak melakukannya.

Masalahnya adalah jika ada masalah, hubungan teman / keluarga Anda akan terpengaruh. Dan dalam bisnis startup mana pun, Anda dijamin bahwa ada yang salah pada satu titik atau yang lain.

Pelanggan dan Pemasok

Dua sumber pendanaan besar untuk bisnis kecil sebenarnya adalah pelanggan dan pemasok Anda. Pelanggan dapat membiayai bisnis Anda dengan membayar di muka untuk pesanan atau dengan memberi Anda uang muka. Anda juga dapat menggunakan perusahaan P2P Resmi yang ada di indonesia.

Pendanaan ini tidak mudah didapat, tetapi pelanggan mungkin bersedia membayar di muka jika layanan Anda cukup unik atau jika mereka benar-benar membutuhkan produk Anda.

Pemberi Pinjaman Peer to Peer

Pemberi pinjaman peer-to-peer (P2P) menawarkan platform yang memungkinkan orang mencari pendanaan dari individu lain. Platform P2P Lending Resmi bertindak sebagai layanan yang sesuai dan menyediakan uji tuntas dasar. Seperti Pinjaman Mikro, sebagian besar pinjaman P2P kecil.

Nah, itu dia beberapa cara untuk menemukan dana untuk Memulai Bisnis Kecil. Semoga informasi ini dapat berguna bagi anda dalam menemukan solusi untuk masalah finansial bisnis anda. Semoga sukses.