Cinta Kepada Allah Juga Rasul

Cinta Kepada Allah Juga Rasul

Others

Cinta merupakan suatu perasaan yang tidak dapat dikendalikan oleh manusia itu sendiri, maka dari itu bagaimana cara kita untuk menangani suatu perintah yang di lakukan namun tidak mampu untuk kita kuasai sendiri?. Perlu di ketahui bahwa mencintai Allah dan juga rasulnya adalah suatu kewajiban, karna dalam Islam mengajarkan pada umatnya untuk selalu mencintai Allah melebihi apapun dan menumbuhkan perasaan itu sejak dini. Walau memang mencintai bukan sesuatu yang bisa di paksakan, namun untuk orang – orang yang belum terdapat cinta di dalam hatinya bisa dengan mengetahui hal – hal yang dapat menumbuhkan perasaan cinta. Untuk menumbuhkan cinta ada beberapa perkara yang perlu di ketahui, yaitu di antaranya, ke indahan bentuk dzat yang di cinta, ke indahan sifat dan perbuatan nya, dan juga ke baikan yang telah di berikan oleh yang di cinta. Dalam ketiga perkara tersebut terdapat pada Allah dan beserta rasul nya, ke indahan dzat yang di miliki oleh Allah juga Rasul tidaklah di ragukan lagi, terlebih bagi para Arifin yang sudah di bukakan bagi nya hijab. Bahkan saat di surga, tidak ada lagi kenikmatan yang melebihi dari memandang wajah Allah SWT. Begitu pula dengan keindahan ciptaan Rasul, yang tidak ada mahluk yang melebihi kesempurnaan miliknya.

Keindahan pada sifat dan juga perbuatannya, dapat di lihat dari keagungannya dalam penciptaan langit bumi, pada saat bergantinya siang dan juga malam. Lihatlah besar kecilnya kesempurnaanya pada ciptaannya, pada pengetahuannya yang tidak pernah terbatas dan juga pada kebijakannya yang sangat luas. Maka dari itu Allah adalah Tuhan yang maha esa yang menciptakan juga mengatur semua alam semesta beserta isinya, Allah tidak mempunyai anak juga tidak di peranakkan, tidak ada yang semisal juga serupa bahkan setara denganNya dan juga Allah maha melihat serta maha mendengar. Riwayat Abdullah bin Abbas ra berkata, Rasulullah bersabda, cintailah Allah atas anugrah nikmat yang telah di berikan kepada mu dan cintailah aku karna cinta kepada Allah dan cintailah keluarga ku karna mencintaiku, hadits riwayat At – Tirmidzy & Al – Hakim.

Nabi Muhammad SAW adalah kekasih Allah dimana Ia adalah manusia yang paling sempurna yang juga patut untuk kita teladani. Maka dari itu untuk membuktikan bahwa kita wajib untuk mencintai Nabi Muhammad SAW ada beberapa hadits yang perlu diketahui yaitu hadits riwayat muslim, Rasullulah SAW bersabda, barang siapa yang bershalawat atas ku sekali niscaya Allah bershalawat atas nya sepuluh kali. Abdullah bin Hisyam berkata, pada saat kami pernah bersama dengan Nabi SAW dan beliau memegang tangan umar bin khathhab ra, lalu umar berkata ya Rasulullah sungguh engkau lebih aku cintai dari segala sesuatu kecuali terhadap diri ku sendiri, lalu Nabi SAW berkata tidak, demi yang jiwa ku berada di tanganNya imanmu belum sempurna. Tetapi aku harus lebih engkau cintai dari pada diri mu sendiri, lalu Umar berkata sekarang demi Allah, Engkau Rasulullah lebih aku cintai dari pada di riku sendiri, lalu Nabi SAW menjawab, saat ini pula wahai umar iman mu telah sempurna, hadits riwayat Bukhari. Sabda Rasulullah dalam hadits riwayat At – Tirmidzi: barang siapa yang menghidupkan sunnah ku, sungguh dia cinta kepada ku. Dan barang siapa yang mencintaiku maka dia akan bersamaku disurga. Berikut adalah kumpulan hadis tentang cinta kepada Allah dan juga Rasul, sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.