Ajukan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan, Berikut Tipsnya

Ajukan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan, Berikut Tipsnya

Others

Perlu diakui bahwa saat ini cukup banyak fintech yang menyediakan pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan dengan mudah. Hanya saja, kamu perlu lebih selektif lagi memilih beberapa fintech yang ada, terutama untuk mencari fintech yang memberikan benefit lebih baik.

Fintech memang sudah lekat dengan kemudahan pendaftaran dan tidak ribet. Prosesnya pun bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor pusat atau pun kantor cabang seperti layaknya di bank.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengunduh aplikasi penyedia pinjaman dana, melakukan pendaftaran dan menunggu persetujuan. Supaya fintech bukan hanya soal gaya-gayaan, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih yang paling tepat.

Pelajari Produknya

Ibarat membeli sebuah ponsel idaman, pastilah kamu mempelajari terlebih dahulu apa kelebihan dan kekurangannya. Tanpa mengetahui produknya dengan baik ibarat membeli ponsel hanya demi gengsi dan mengikuti tren semata.

Dengan mempelajari produknya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pinjaman dana dengan maksimal.

Riset Sederhana

Untuk mempelajari sebuah produk saat ini jauh lebih mudah dengan bantuan teknologi. Kamu bisa mendapatkan insight atau review dari berbagai sumber. Riset seperti ini sangat penting, terutama untuk mengetahui feedback dari para pengguna dan sejauh mana kepuasan mereka terhadap produk yang sudah mereka gunakan.

Dengan begitu kamu sudah punya alasan yang lebih kuat lagi. Bukan sekadar mengetahui produknya tetapi juga sudah mengetahui respon dari para penggunanya secara langsung.

Kalkulasi Kredit Limit yang Diberikan

Aplikasi yang memberikan pinjaman pasti mengiming-imingi dengan plafon yang tinggi. Seperti kartu kredit, semakin tinggi limitnya semakin tinggi juga levelnya.

Berbeda dengan pinjaman online. Kredit limit sudah bisa diperkirakan sejak awal. Cara menghitungnya tinggal bercermin pada pendapatan pribadi. Umumnya kredit limit diberikan tidak jauh dari pendapatan bulanannya.

Sebagai contoh, jika pendapatan bulanan kamu mencapai Rp10 juta. Perusahaan tidak akan ragu lagi jika harus memberikan kredit limit sampai Rp30 juta sekalipun.

Pilih yang Terdaftar di OJK

Pinjaman online memang memberikan pinjaman tanpa harus menyerahkan jaminan. Berbeda dengan lembaga keuangan seperti bank yang punya produk pinjaman dengan agunan. Meski bunganya lebih kecil tetapi prosesnya belum tentu mudah.

Cara paling sederhana untuk mendapatkan fintech yang tepat, pastikan saja perusahaan tersebut sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Salah satu rekomendasinya adalah Kredivo.

Kredivo memiliki produk pinjaman dana (pinjaman mini dan pinjaman jumbo) dengan bunga cicilan hanya 2,95% per bulan. Jauh lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan lain yang memberikan suku bunga pinjaman hingga 1% per hari.

Kredivo tidak hanya bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman saja, melainkan juga dapat digunakan untuk belanja online di lebih dari 200 e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.id, dan sebagainya.

Belum lagi ditambah dengan kemudahan pembayaran berbagai tagihan (listrik, telepon, AIR, BPJS, pembelian token listrik dan pulsa handphone). Fitur inilah yang akan memudahkan urusan pembayaran tagihan bulanan sehingga tinggal membayarnya dalam satu rekening saja.

Jika tertarik mendaftar lewat Kredivo, pastikan memilih akun premium untuk mendapatkan kemudahan pengajuan pinjaman. Pastikan bahwa kamu sudah berusia antara 18 sampai 60 tahun. Punya penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan. Dan tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Setelah itu tinggal melakukan pendaftaran secara online dengan mudah. Unduh saja dulu aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Store. Setelah itu lakukan pendaftaran kurang dari 3 menit saja. Proses persetujuan akan dilakukan dalam waktu 1×24 jam.

Setelah disetujui, pada saat itu juga kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dana. Itulah beberapa tips ringkasnya, semoga bisa membantu mendapatkan dana dari fintech yang tepat seperti Kredivo.