5 Vitamin Yang Baik Untuk Ibu Menyusui

5 Vitamin Yang Baik Untuk Ibu Menyusui

Kesehatan

Menyusui adalah cara bayi anda menerima semua nutrisi yang ia butuhkan. ASI mengandung antibodi yang meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, para dokter percaya bahwa mengonsumsi tablet vitamin dapat bertindak sebagai suplemen. ASI Anda mungkin kehilangan beberapa vitamin dan mineral penting seperti Vitamin B dan Vitamin D. Keduanya penting untuk ibu dan anak. Sejumlah penyakit dapat dikurangi dengan memastikan vitamin ini hadir dalam jumlah yang optimal. Berikut adalah vitamin yang penting bagi ibu menyusui juga baik untuk bayi :

1.Vitamin K
Dalam nomenklatur vitamin, huruf ‘K’ untuk vitamin khusus ini berasal dari penamaan Jerman, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “vitamin untuk koagulasi”. Ini berasal dari propertinya untuk membantu pembekuan darah dan membantu penyembuhan luka. Selain mendukung sirkulasi dalam tubuh, vitamin K memberikan dorongan untuk kesehatan tulang dan kepadatannya.

  1. Biotin
    Juga dikenal sebagai Vitamin H, ini adalah salah satu nutrisi inti dalam membantu pertumbuhan tubuh berjalan normal. Kehadiran vitamin mendukung fungsi metabolisme lemak, asam amino, dan karbohidrat lain yang ada dalam tubuh. Kulit bayi yang cantic dan tetap sehat karena vitamin ini, juga merawat kondisi kulit lainnya. Hal ini cenderung menjaga kulit, kuku, dan rambut tetap sehat pada saat yang bersamaan.
  2. Vitamin E
    Mendukung pertumbuhan otot yang sehat serta memastikan gerakan yang baik dan terkoordinasi sangat penting untuk bayi yang sedang berkembang. Vitamin E banyak membantu dalam hal ini. Di sisi lain, Vitamin E juga bekerja untuk meningkatkan kekebalan tubuh, terutama di antara sel-sel, dan meningkatkan produksi sel darah merah. Vitamin E bekerja dalam kombinasi untuk melindungi tubuh dari infeksi eksternal.
  3. Vitamin D
    Yang paling penting dari semuanya, Vitamin D3 diproduksi di dalam tubuh oleh kulit dengan kehadiran sinar matahari. Vitamin D2 disintesis dari ragi dan juga hadir dalam tetes tambahan untuk anak. Ini bersama-sama digunakan oleh hati untuk menghasilkan konstituen vitamin D akhir. Dampak langsungnya adalah pada penguatan dan pengembangan terhadap tulang, untuk membuatnya lebih kuat dengan meningkatkan mineralisasi mereka, dimungkinkan oleh penyerapan mineral yang didukung seperti magnesium dan kalsium. Dampak sekunder yang dimilikinya adalah pada kekebalan. Vitamin D tidak hanya membantu melawan infeksi eksternal tetapi juga mencegah autoimunitas memicu penyakit tertentu. Meskipun tubuh manusia dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya dan hadir dalam ASI juga, jumlahnya tidak akan cukup untuk manfaat lanjutan. Hal ini mengharuskan ibu hamil untuk mengkonsumsi suplemen Vitamin D atau bahkan makanan seperti susu atau sereal yang diperkaya dengan Vitamin D.
  4. Vitamin C
    Sebagian besar orang merekomendasikan untuk mengambil makanan yang kaya akan vitamin C atau suplemen semacam itu ketika pulih dari cedera. Ini karena Vitamin C membantu mendukung reparasi berbagai sel dalam tubuh dan mempercepat penyembuhan semua luka. Lebih lanjut dilengkapi dengan memberikan dorongan untuk produksi leukosit. Leukosit pada dasarnya merupakan sel darah putih yang berada dalam tubuh. Ini melindungi tubuh anda dari patogen eksternal, terutama yang bisa menyerang luka. Manfaat penting lain yang dibawa Vitamin C adalah pertumbuhan kulit dan rambut juga. Semua sifat yang meningkatkan pertumbuhan adalah hasil dari itu mendukung pembentukan protein kolagen penting untuk hal yang sama.