4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki untuk Kehidupan yang Berkah

4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki untuk Kehidupan yang Berkah

Lifestyle

Amalan pembuka pintu rezeki harus dipenuhi oleh manusia untuk menjalani kehidupan yang berkah dan barokah. Manusia merupakan makhluk yang diciptakan Allah paling sempurna dengan berbagai kemampuan yang tidak dimiliki makhluk lainnya.

Segala kemampuan tersebut tidak lain untuk menjalankan kewajiban yang telah diperintahkan. Bagi mereka yang dengan ikhlas menjalankan perintah Allah, salah satu kenikmatan yang diberikan ialah dibukakan pintu rezeki.

4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki

Rezeki seringkali dikaitkan dengan harta benda maupun materi. Padahal sejatinya rezeki yang diberikan Allah tidak hanya itu saja, melainkan termasuk kesehatan, kesempatan, kebahagiaan, dan sebagainya.

Pintu rezeki tiap manusia di dunia ini sudah ditakdirkan dan digariskan masing-masing. Yang harus dilakukan manusia adalah berusaha menjemput rezeki tersebut dengan cara halal. Berikut amalan pembuka pintu rezeki yang bisa Anda lakukan sebagai dilansir dari https://www.harapanrakyat.com/.

  1. Menjalankan Salat Wajib

Bagi umat Islam, salat wajib lima waktu merupakan amalan utama yang harus dilakukan dan tidak boleh ditinggalkan karena akan menimbulkan dosa. Namun yang lebih utama, esensi dari salat wajib bukan hanya sebagai ibadah ritual yang dikerjakan untuk menggugurkan kewajiban saja. Melainkan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Ada banyak sekali kebaikan yang didapat dari mengerjakan salat wajib. Salah satunya sebagai pembuka pintu rezeki. Dengan lebih dekat kepada Allah, tentu akan lebih mudah untuk memohon agar dimudahkan jalan rezeki. Selain itu, dengan sungguh-sungguh mengerjakan salat wajib juga akan memberikan ketenangan bagi hati dan pikiran.

  1. Membiasakan Salat Dhuha

Salat Dhuha merupakan salah satu amalan pembuka pintu rezeki. Selain mengerjakan salat wajib, Salat Dhuha yang terjaga dilakukan secara kontinu dan ikhlas akan menjadi kunci pintu rezeki berlimpah. Apalagi dikatakan jika bobot dari mengerjakan dua rakaat Salat Dhuha setara dengan melakukan sedekah sebanyak 360 kali.

Salat Dhuha selain sebagai pelengkap ibadah wajib, telah dikenal oleh umat Islam sebagai salah satu salat yang diidentikkan sebagai pembawa rezeki. Dengan niat yang tepat dan tulus, salat ini bisa menjadi jawaban bagi Anda yang merasa sedikit susah untuk mendapatkan rezeki.

  1. Memberikan Sodaqoh kepada Orang Lain

Memberikan sodaqoh merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada orang lain yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Melalui pemberian sodaqoh, ibaratnya Anda berbagi rezeki yang dimiliki kepada mereka yang membutuhkan.

Tidak perlu khawatir rezeki Anda akan berkurang setelah melakukan sodaqoh, karena justru Allah berjanji akan melipatgandakan rezeki orang-orang yang gemar berbagi dengan sesama. Ada waktu-waktu terbaik yang bisa Anda pilih untuk bersodaqoh, meskipun sebenarnya berbagi kepada orang lain tidak ada batasan waktu kapan harus melakukannya.

Namun waktu terbaik bersodaqoh ialah pada pagi hari, karena telah dijanjikan bahwa malaikat akan mendoakan orang-orang yang bersodaqoh di kala pagi hari. Meski demikian, Anda tidak harus melulu menunggu pagi untuk bersodaqoh. Berbagi kepada orang lain merupakan amalan pembuka pintu rezeki sekaligus cara untuk memberikan kebahagiaan bagi orang lain.

  1. Mendapatkan Doa dan Restu dari Orang Tua

Doa dan restu dari orang tua bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling mujarab dan mudah dikabulkan Allah. Sebagai anak, menghormati orang tua merupakan kewajiban yang utama.

Oleh karena itu, jika Anda ingin dilancarkan rezekinya oleh Allah salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berbuat baik kepada orang tua agar mendapatkan doa dan restu dari mereka.Meminta doa yang baik-baik kepada orang tua akan memudahkan urusan Anda. Selain itu, doa dan restu dari orang tua juga bisa menjadi kunci keberhasilan usaha yang sedang Anda lakukan.

Seperti kata pepatah, restu orang tua terutama restu ibu adalah restu Allah, dan murka orang tua adalah murka Allah. Maka, selalu berusaha menyenangkan hati kedua orang tua bisa menjadi cara untuk mendapatkan restu mereka sekaligus restu Allah sehingga rezeki lebih lancar.

Itulah amalan yang bisa Anda lakukan untuk menjemput rezeki agar lebih lancar. Tentu saja semua amalan tersebut harus dibarengi dengan usaha atau ikhtiar yang totalitas. Seperti kata pepatah, bekerja tanpa berdoa ataupun berdoa tanpa bekerja akan menjadi sia-sia. Bekerja dengan semangat sembari menjalankan kewajiban kepada Allah menjadi kunci utama dari amalan pembuka pintu rezeki.