Komplikasi yang berkaitan dengan diabetes pada anak-anak

Komplikasi yang berkaitan dengan diabetes pada anak-anak

Kesehatan

Diabetes adalah penyakit yang biasanya terjadi pada orang yang lebih tua, namun, anak-anak dan orang dewasa mungkin masih berisiko. Bayi suka makan makanan manis, jadi kemungkinan sakit lebih tinggi dari biasanya.

Orangtua harus memahami penyakit dan membantu anak-anak mengendalikan gula darah mereka. Pencegahan diabetes jangka panjang sangat penting.

Jika Anda memiliki gula darah tinggi untuk waktu yang lama, Anda akan berisiko lebih tinggi untuk komplikasi diabetes. Namun, ini bukan satu-satunya alasan untuk risiko, gen juga berperan dalam hal ini.

Biasanya, penyakit ini tidak bermanifestasi sampai Anda sakit untuk sementara waktu. Penyakit ini berkembang lebih tenang dan lebih parah selama bertahun-tahun, sehingga penyakit anak-anak lebih kompleks tanpa gejala.

Anak-anak mengalami kesulitan mengubah rutinitas sehari-hari mereka untuk mengurangi risiko masalah kesehatan. Namun, mengenali komplikasi diabetes dapat membantu Anda mencegahnya. Ada banyak cara untuk mengendalikan diabetes seperti nutrisi yang baik, olahraga teratur atau pengobatan dan selalu memiliki tindak lanjut dokter.

Berikut beberapa komplikasi diabetes:

  • Masalah mata;
  • Penyakit ginjal;
  • Komplikasi neurologis;
  • Penyakit jantung dan pembuluh darah.
  • Masalah mata

Kami mungkin berisiko tinggi untuk penyakit mata diabetes, seperti katarak. Ini adalah penyakit yang membuat lensa mata tebal dan buram. Kristal adalah bagian penting dari mata, membantu Anda fokus pada semua yang Anda lihat. Penderita diabetes akan mengembangkan katarak lebih cepat daripada orang normal. Ini dapat menyebabkan mata Anda kabur atau mengurangi penglihatan pada malam hari. Jika masalah penglihatan Anda, Anda dapat mengobati dengan operasi.

Penyakit ginjal (nefropati diabetik)

Gula darah tinggi menyebabkan kerusakan ginjal dan mengarah ke penyakit ginjal. Ini menyebabkan tubuh Anda kehilangan fungsi. Saat terinfeksi, darah tidak bisa menyaring limbah, sehingga bisa mempengaruhi organ lain. Penyakit ginjal pada tahap awal tidak menyebabkan banyak gejala, namun dapat menyebabkan gagal ginjal. Anda bisa mendapatkan penyakit ginjal dengan mudah dalam beberapa kasus:

Kontrol gula darah yang buruk;

Anda memiliki tekanan darah tinggi dan sering merokok.

Cedera neurologis

Komplikasi lain yang dapat terjadi pada penderita diabetes dalam jangka waktu yang lama adalah komplikasi neurologis. Ini mempengaruhi saraf di bagian lain dari tubuh. Namun, kita dapat mengenali banyak gejala seperti mati rasa, nyeri tekan, nyeri kaki atau sakit kaki. Jika Anda tidak mengobatinya tepat waktu, kerusakan saraf dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan lainnya.

Penyakit ini dapat terjadi di mana saja pada tubuh, seperti saluran pencernaan, sistem kemih, mata, jantung. Risiko penyakit bisa berkurang seiring waktu. Meskipun neuropati diabetik biasanya terjadi setelah pubertas, namun dapat terjadi pada orang muda dengan kontrol glikemik yang buruk.

Penyakit jantung dan pembuluh darah

Jika Anda menderita diabetes, Anda kemungkinan akan mengalami penyakit kardiovaskular yang lebih tinggi. Komplikasi termasuk serangan jantung, stroke dan penyumbatan pembuluh darah di kaki dan kaki.

Kontrol gula darah memainkan peran yang sangat penting. Apakah Anda penderita diabetes atau tidak, jika Anda merokok atau memiliki kadar trigliserida abnormal dan kolesterol, tekanan darah tinggi Anda mungkin dapat mengalami masalah ini sebelum usia 50 tahun.

Oleh artikel di atas, semoga Anda memiliki lebih banyak informasi mengenai komplikasi terkait diabetes dan pencegahan penyakit.